Lebih Bermutu Lage...

Assalamu`alaikum… . Hai-hai all, lama nggak jumpa… . Ni aku dah lama nggak ngeblog, maaf dimaklumi, ya. Bukan berarti aku sok sibuk, cuma males aja ngeblog . By the way in the busway…, di blog ini aku bakalan ngisi hal-hal yang lebih menarik lagi en yang pasti berilmu. Mmmmh, tapi I luv u deh. Mmmuahhh… . So, simak baik-baik ya blogku ;) Wassalamu`alaikum

Tuesday, May 12, 2009

May, 13 2009

Hari ini aq biz ujian remed osce....astaghfirullah....aq ceritain deh dari stase pertama, so kalo ada yg nanya ama aq tentang stase2 di remed osce (terutama yang kloter 2 bsk, langsung aja buka blog ini, ok coy ?)....judul remed osce "TUMOR OTAK"
Stase 1 : stase 1 tuh stase anamnesis, di situ dosennya gak nyangka dosen cantik2 yang emang baik, saking baiknya satu dosen di situ emang terkenal agak pe**t nilai, masalahnya adalah dosen yang cantik yg gak pelit nilai waktu aku masuk, beliau sedang keluar mencari nasi kotakan jadi yg ada di situ cuma tinggal dosen cantik yang agak pe**t nilai, tapi brusaha buat khusnudzon aja en berdoa semoga tetep dapet objektivitas dari beliau. Di sini aku agak bingung, gimana mau nyatet hasil anamnesis, kertasnya aja cuma dikasih satu buat di stase 3. So...gak runtut-runtut dikit sesuai urutan RPS-RPK yah harap dimaklumi. Cz agak2 grogi, jadinya pas di bagian exposure history alias RES-nya gak selesai....bahaya banget gak sih....dengan perasaan agak dongkol2 gimana gitu aku melangkah ke stase 2....
Stase 2 : Begitu masuk ke stase 2...jreng..jreng...ketemu dosen cantik lagi yang objektivitasnya perlu diacungi 4 jempol yang dulu ngelulusin aku di ujian soca NBSS...masalahnya adalah...aku jadi grogi ama beliau. Ngliat kecerdasannya yang terpancar dari wajahnya, semua apalan pemeriksaan neurologis ilang semua...astaghfirullah...setelah GCS selesai langsung px nervus kranialis...wktu mau periksa N1 alatnya gak ada, so kesimpulannya gak ada di checklist, lanjut di N2, gak ada alat juga, so gak ada checklist, karena salah di awal periksa, aq jd super grogi alhasil, semua urutan pemeriksaan nervus kranialis ilang semua, gak tau gimana prognosisnya langsung ke px fisiologis, baru ke refleks bisep....tetetetet...bel osce yang super nyebelin bunyi, dosen cantik itu langsung aja naroh nilaiku di meja sampingnya, so.....gak tau deh gimana kelanjutannya.
Stase 3 : stase tulis, disuruh nulis dx klinis, etiologis, en dx topis. Dah gitu pas di tulisan px neurologis gak dikasih tau tulisan kanan dan kirinya, karena takut kebalik-balik alhasil aku mengingat-ingat waktu di stase 1-2 yang error di sinistra ato di dekstra...kalo orang normal mesti langsung inget tu yang error di sebelah mana, cz kan tu mempengaruhi di dx topis juga. Karena rada takut-takut en mikirnya lama, so pas di soal px penunjang en apa yang diharapkan semua ilang, trus di soal prinsip terapi yang mau dilakukan juga ilang semua apalannya......en gak berapa lama langsung terdengarlah bunyi..tetetetetet....
Stase 4 : pas mau ke stase 4, dosen cantik yang di bagian histologi ingin istirahat sebentar, otomatis aku nunggu di luar kamar sambil nunggu beliau, alhamdulillah Allah masih sayang ama aku, akhirnya aku bisa sedikit nglengkapi jawaban soal di stase 3...gak berapa lama beliau dateng, sambil nunggu bunyi bel lagi, aku nglengkapi jawaban soal di stase 3. Pas bunyi bel tetetet bunyi lagi, aku langsung masuk di stase 4. Di sana disuruh ngejelasin rehabilitasi medik plus konsultasi mengenai penanganan operasi yang mau dilakuin....gak tau deh gimana prognosisnya yang penting aku asal ngomong aja, liat di checklist beliau sih sedikit-sedikit ada isinya....yah tinggal berdoa aja....
Stase 5 : pemeriksaan telinga...dapet dosen farmako yang terkenal sangat baik dan ramah, semoga aja beliau berbaik hati memberi nilai yang lebih...amin....di sini situasinya mirip banget ama ujian osce sebelumnya...so....gak usah aku ceritain deh...hehehehe

Selesai ujian...langsung ngacir maem ke lumbung rizki...sumpah aku laper banget, mana dari pagi aku mules2 idiopatik trus gak bisa makan, so sampe jam 12 siang baru makan nasi....alhamdulillah mules2nya ilang...kayake mules2 et causa stres psikologik, deh...hehehehe ngomong2 tentang psikologi jadi inget mental health.....cuma tinggal berdoa aja...ada yang punya kenalan dukun gak ? hehehehe bisa neh dikenalin ke aku, hubungi aku di 081329033xxx...oke coy, wekekekekek, just kidding just for laugh...jangan lupa komentarnya...ditunggu, thx

3 Comments:

  • At 4:50 AM , Blogger ajengprimastiwi said...

    aslmkm
    amel pinot, aku jadi ga berani tny2 pas tau km lagi bad mood
    wah, gangguan mood ya
    heheheheh
    mel, bai tips dunk gmn biar sukses
    btw, tadi km d pbl baru yach?

     
  • At 8:15 AM , Blogger masrust said...

    nice blog! keep bloggin and share your knowledge

    visit my blog at http://masrust.web.id/

     
  • At 8:51 AM , Blogger ajnkchayank said...

    @ ajeng
    iya aku di pbl baru, jeng...hehehehe...gak apa2 sih nanya, cuma lagi rada sensi aja :D


    @masrust
    langsung ke tkp, Gan

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home